KAIN ENDEK DI BHUMIMI GALERI ENDEK KOLEKSI JULI 2019


Kain endek tidak lah asing lagi bagi masyarakat bali. Kain endek sendiri dapat digolongkan ke dalam karya seni terapan yang dapat digunakan dalam berbagi kegiatan sehari-hari. Penggunaan kain endek sendiri biasanya digunakan dalam upacara keagamaan serperti digunakan untuk bawahan saat sembahyangan ke Pura, bawahan untuk pergi kondangan ataupun saat ini kain endek banyak digunakan sebagai baju, rok, dress, ataupun kemeja untuk pergi kekantor. Di bali banyak kabupaten yang memproduksi endek seperti Karangasem, Klungkung, Gianyar, Buleleng, Negara dan Denpasar. Dan endek yang paling terkenal biasnya berasal dari Kabupaten Klungkung. Nah untuk lebih lanjut kita bahas beberpa motif endek yang bisa dijadikan referensi saat akan membuat baju atau kain bawahan dengan pilihan warna yang menarik.

Untuk koleksi pertama ada endek berwarna hijau dengan motif yang kecil-kecil dengan corak warna-warni seperi bitu, kuning, orange dan pink yang memberikan kesan segar pada kain endek. penggemar kain ini biasanya akan digunakan sebagai baju karena motin dan warnanya yang unik yang akan sangat bagus jika dijadikan baju.


Untuk koleksi yang kedua ada endek dua dimensi gabungan antara warna sawo dan orange dengan corak yang unik dengan warna merah, pink muda, orange dan kuning membuat kesan manis pada endek ini. Biasanya penggemar endek berwarna seperti ini akan menggunakannya sebagai bawahan saat akan bersembahyang ataupun kondangan.


Untuk koleksi yang ketiga ada endek berwarna pink yang menjadi favorit wanita. Dengan perpaduan corak kuning, hijau, dan biru yang membuat cantik kain endek ini. Penggemar kain endek ini biasanya akan menjadikannya sebagai bawahan saat sembahyang atau kondangan karena warna pink sangat bagus untuk dipadukan dengan baju putih, hijau, kuning, dan ungu.


Untuk koleksi keempat ada endek berwarna merah dengan motif bunga dengan warna kuning dan hijau dengan motif kotak yang cantik. biasanya penggemar endek ini akan menggunakannya sebagai bawahan untuk sembahyang dan akan sangat bagus dipadukan dengan kebaya warna putih, kuning atau hijau.


Untuk koleksi kelima ada endek berwarna silver dengan corak hitam yang sangat unik sangat bagus digunakan untuk baju kantor model blazer atau kemeja pria. Dengan warnanya yang kalem juga bagus digunakan untuk seragaman. 


Untuk koleksi keenam ada endek gold dengan motif hitam yang sangat elegance. Penggemar endek ini pasti akan menjadikanya sebagai kemeja pria maupun blazer. Motif dan warna ini bagus juga di pakai untuk seragaman wisuda.


Untuk koleksi ketujuh ada endek berwarna unik gradasi dengan corak orange, kuning dan hijau yang sangat cantik. penggemar endek ini pasti akan menggunakan endek ini sebagai baju karena warnanya yang unik.


Untuk koleksi yang kedelapan ada endek berwarna hijau dengan motif kecil-kecil dengan warna corak biru, orange dan maroon yang unik. Biasanya penggemar endek ini akan menggunakan endek sebagai baju atau kemeja karena warnanya yang unik


Untuk koleksi yang kesembilan ada endek berwarna bright olive yang sangat cantik dengan perpaduan warna hijau, merah, orange yang cantik. Penggemar endek ini pasti akan menggunakannya sebagai baju karena akan sangat bersih di kulit kita.


Untuk koleksi yang kesepuluh ada endek berwarna biru dengan motif bunga pucuk berwarna orange, merah, biru muda dan kuning. Bagi penggemar endek ini pastiakan menggunakannya sebagai bawahan atau kemeja endek


Itulah beberapa koleksi kain endek bhumimi galeri endek untuk pemesanan ataupun untuk informasi lebih lanjut bisa datang langsung ke toko di Jalan tukad Batanghari No. 61 atau bisa hubungi sosial media kami instagram

Komentar