Sesi Foto Bhumimi Kebaya

Stok kebaya modifikasi dan kain tenun maupun songket yang melimpah di butik mengawali keinginan kami untuk melakukan sesi pemotretan kebaya kali ini. Kebetulan ada seorang pegawai part time yang sedang kuliah fotography, jadi sekalian untuk latihan juga sih. Selama ini kebanyakan foto kebaya bhumimi hanya memakai patung sebagai modelnya, jadi kami ingin membuat beberapa foto yang terlihat lebih profesional.

Seminggu sebelum sesi pemotretan berlangsung kami sudah merencanakan semua perlengkapan dan mengatur segala keperluan yang akan dipergunakan termasuk membuat janji dengan salon untuk riasan wajah dan rambut. Pose untuk model dan tempat lokasi pun sudah dibicarakan dengan baik agar semuanya berjalan lancar dan maksimal.

Hari pemotretan yang ditunggu pun datang dengan cepat dan kami harus sudah mulai dari jam 7 pagi untuk merias wajah dan rambut model ke salon yang lokasinya kebetulan tidak jauh dari rumah. Hampir sejam menunggu, riasan wajah dan rambut pun selesai dan kami pun meluncur dengan cepat ke lokasi agar tidak kesiangan. Menurut fotographer kami cahaya di pagi hari akan lebih bagus daripada di siang hari selain juga panas di siang hari akan membuat model kami berkeringat dan membuat make up nya luntur.

Setibanya di lokasi kami langsung mulai dengan kebaya pertama dan tidak perlu waktu yang lama untuk mendapatkan hasil foto yang memuaskan. Tiga jam berlalu tanpa terasa dan kami berhasil menyelesaikan semua kebaya dan kain yang kami bawa untuk pemotretan kali ini. Lewat tengah hari semua sesi selesai dan kamipun bersiap untuk pulang dengan hasil foto yang siap diedit.

Walaupun melelahkan kami sangat gembira dengan sesi pemotretan kali ini. Mudah mudahan hasilnya bagus bagus ya. Tunggu hasil foto fotonya di post kami berikutnya!

Bhumimi team
Jepret!

Komentar