Kain Baron Bali

Keperluan kain di Bali yang begitu besar menyebabkan perputaran mode seputar kain tradisional manjadi begitu cepat. Setelah kain songket, endek, dan satin ataupun batik kini muncul kain baron. Apa sebenarnya kain baron dan bagaimana motif, tekstur dan bahannnya? Yuk kita simak penjelasan bhumimikebaya!

Kain baron merupakan kain yang diproduksi menggunakan alat tenun bukan mesin atau lebih dikenal dengan ATBM dengan menggunakan bahan benang yang menyerupai benang rayon ataupun sutra. Kain baron yang saat ini beredar di pasaran di Bali merupakan jenis katun dan sutra. Harga dan kualitas keduanya tentu saja berbeda satu sama lain.

Katun Baron
Katun baron adalah jenis kain baron yang paling populer saat ini. Selain harganya yang lebih terjangkau, jenis kain ini juga memiliki berbagai motif yang tak kalah menarik dari kain jenis lain. Teksturnya yang menyerupai kain katun biasa membuatnya sangat nyaman dipakai karena tidak kasar dan panas di permukaan kulit. Katun baron memiliki berbagai motif yang menarik. Perbedaan motif kadang kadang mempengaruhi harga jual kain ini. Semakin rumit maka semakin mahal pula harganya.

Sutra Baron
Kain ini terbuat dari benang sutra dan tentu saja memiliki tekstur kain menyerupai sutra. Kain jenis ini sangat licin dan begitu mewah saat dipakai dan tentu saja harganya pun jauh lebih mahal dari katun baron.

Tertarik untuk mendapatkan kain jenis ini? Hubungi bhumimikebaya di Jl Tukad Batanghari 10A Panjer atau sms ke 085935365941 untuk informasi lebih lanjut.

Kain baron
Baron songket
Baron Songket
Baron songket
Kain baron
Baron 
Kain baron

Komentar