Tips Jualan Kebaya Online

Menjual pakaian secara online merupakan pilihan usaha sampingan yang cukup digemari di kalangan para wanita. Tidak hanya mereka yang berstatus pegawai, banyak juga para penjual online yang masih berstatus mahasiswa dan bahkan pelajar sma atau smp. Dengan semakin berkembangnya teknologi terutama jaringan intenet yang bisa diakses kapan saja dan di mana saja melalui jaringan mobile di smartphone, semuanya menjadi semakin mudah bagi penjual maupun pembeli online. 

Salah satu jenis fashion yang sangat digemari teujtama di Bali adalah kebaya. Tidak dapat dipungkiri bahwa kebaya telah menjadi komoditi yang sangat dicari oleh kaum perempuan di Bali. Saat inipun telah ramai bertebaran para penjual online di media social baik facebook, twitter, bbm maupun forum forum jual beli. Selain gratis dan praktis media media tersebut jg tidak kalah efektif dari website berbayar maupun jualan secara offline. Namun bukan berarti kita bisa seenaknya saja di dunia maya ini dalam mempromosikan barang jualan kita. Berikut beberapa tips yang mungkin bisa berguna bagi para online seller. 
  • Jaringan luas 
Miliki teman atau follower sebanyak mungkin. Semakin banyak contact di list Anda semakin besar kemungkinan untuk menjual barang dagangan Anda. Buat akun social media yang berpotensi digunakan untuk berjualan online. 
  • Fast Response 
Selelu siap menjawab semua pertanyaan dari calon pembeli tanpa embel embel ancaman seperti 'serious buyer only'. Calon pembeli akan merasa ditolak sebelum mengetahui informasi lebih lanjut tentang produk anda. Anda tidak pernah tahu kalau calon pembeli akan tertarik membeli barang anda setelah mengetahui detail barang jualan Anda. Respon semua pertanyaan secepatnya dengan ramah dan sopan. 
  • Selalu Update 
Jangan lupa mengupdate foto barang atau informasi tentang toko online Anda. Kalau Anda berjualan di social media usahakan mengupload foto sesering mungkin pada jam jam potensial. Biasanya orang orang suka melihat update dari teman teman mereka di pagi hari setelah bangun, siang saat jam makan siang dan malam menjelang tidur. Manfaatkanlah waktu waktu tersebut untuk menjangkau sebanyak mungkin calon pembeli. Bila Anda juga menggunakan BBM sebagai sarana jualan jangan lupa mengupdate profile sesering mungkin agar terlihat oleh calon pembeli. 
  • Gunakan Gambar 
Asli Jangan pernah mangambil foto milik orang lain yang ada di internet tanpa seijin si pemilik gambar. Selain melanggar hak cipta hal ini juga tidak sesuai dengan etika berjualan online. Gunakannlah foto yang Anda ambil sendiri kemudian tambahkan dengan nama toko online Anda. 
  • Sopan 
Jangan mengetag orang sembarangan di social media. Kebanyakan orang akan merasa terganggu dengan tag yang anda berikan apalagi yang bersangkutan tidak memerlukan barang yang anda tawarkan. Dengan mengupdate gambar sesering mungkin sudah cukup bagi calon pembeli untuk mengetahui barang yang Anda tawarkan. Hal serupa juga sebaikknya dihindari saat menggunakan BBM, broadcast message akan dirasakan mengganggu bila dilakukan cukup sering. Ada baiknya Anda lebih rajin mengupdate profile dengan mengganti gambar atau status Anda minimal 2 jam sekali
  • Produsen 
Carilah produsen tangan pertama yang bisa dipercaya. Usahakan tidak membeli dari orang yang merupakan reseller agar harga yang didapat lebih murah. Anda bisa mengumpulkan informasi dengan mendatangi toko offline secara langsung sehingga Anda tahu pasti kualitas barang yang akan Anda jual. 

Menjadi penjual kebaya online adalah peluang bisnis yang sangat menjanjikan untuk dilakoni. Dengan hanya berbekal smartphone Anda bisa mengantongi profit yang cukup menggiurkan untuk menambah penghasilan Anda. Jika Anda memerlukan suplier Kebaya untuk dijual secara online datanglah ke Bhumimi Kebaya di Jalan Dewata No 18 Sidakarya Denpasar. Kami menawarkan koleksi lengkap dengan harga spesial bagi para online seller. Atau hubungi kami di 085935365941 / pin bb 2a1b2763.

Komentar