Tips berkebaya sesuai bentuk tubuh

Bagi wanita Bali, kebaya telah menjadi salah satu kebutuhan fashion yang sangat penting untuk dimiliki. Di era modern seperti sekarang ini, kebaya tidak hanya digunakan untuk bersembahyang atau menghadiri acara acara yang bersifat keagamaan namun fungsi kebaya telah lebih banyak berubah sesuai dengan perkembangan jaman. Banyak perempuan modern yang berani bereksplorasi dengan desain maupun fungsi kebaya mereka. Acara acara formal pun kini banyak dihiasi dengan perempuan perempuan cantik nan elegan yang menggunakan kebaya dengan beragam desain. 
Ada beberapa prinsip dasar yang perlu kita ketahui sebelum memutuskan untuk membeli atau menjahit kebaya. Anda tentu ingin terlihat cantik dan elegan dengan kebaya Anda di tengah keramaian orang bukan?? Simaklah beberapa tips berkebaya dari saya yang mungkin akan berguna untuk Anda.

  • Bagi yang berleher jenjang disarankan memakai bentuk leher seperti krah Shanghai Sabrina, bulat. Bagi yang berleher pendek disarankan memakai garis leher V line segi lima atau yang sering disebut krah Sunda.
  • Bahan dapat disesuaikan yaitu buat tubuh yang agak gemuk atau gemuk sekalipun hindari memakai motif abstrak dan memiliki motif yang tebal karena akan membuat tubuh tampak semakin bervolume atau sebaliknya.
  • Hindari detail yang terlalu ramai, seperti bordir yang berat, monte, dll.
  • Dalam pemilihan kain  sekarang tidak usah susah lagi banyak alternatif dapat dibuat jadi rok sarung juga ada bila dijadikan alternatif.
  • Dalam pemilihan jenis bahan dan model, pilihlah kebaya yang simple dan tidak banyak detail juga hindari memakai kebaya yang terlalu minim sebaiknya memakai angkin akan tampak lebih anggun dan sopan.
  • Add caption
  • Model kebaya yang berdetail sebaiknya dipakai saat acara undangan perkawinan atau lain sebagainya.
  •  Kombinasikan kebaya Anda dengan aksesoris lain seperti obi,gelang atau bros agar terlihat lebih elegan.
Jangan takut untuk bereksperimen, gali dan laksanakan ide ide kreatif Anda untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Dan jangan lupa untuk tetap percaya diri karena aura kecantikan Anda akan terpancar seiring bahasa tubuh Anda yang penuh percaya diri.


Salam 
Bhumimi

Komentar